Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Naik Haji, Yoyok Ikut Urus Anak

Kompas.com - 09/10/2012, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selama Rossa menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, anak tunggalnya, Rizky Langit Ramadhan (enam tahun), dititipkannya kepada beberapa pihak, dari keluarga, kerabat, hingga tetangganya.

"Sudah bilang bahwa aku naik haji (ke Rizky). Aku sudah titipin sama keluarga, sama tetangga, sama Mama. Tadi juga aku titipkan sama guru-gurunya, kepala sekolahnya, jadi cukup tenang menitipkan anak," tutur Rossa kepada para peliput pengajian yang diadakan di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta, Senin (8/10/2012) malam, dalam rangka keberangkatannya ke Tanah Suci dalam waktu dekat ini.

Wanita bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani ini juga ingin anaknya mulai belajar mandiri, meski ketika tahu akan ditinggal pergi lama ia menjadi sedikit rewel.

Yoyok, ayah Rizky sekaligus mantan suami Rossa, sudah tentu membantu mengurus Rizky. "Ya, otomatis enggak 24 jam, karena saya juga punya pekerjaan di luar. Biar Ocha (Rossa) beribadah dengan tenang, saya selalu memantau Rizky," ungkap drummer PADI ini di tempat yang sama.

Menuurt Yoyok, Rizky sudah tidak manja lagi jika ditinggal dalam waktu yang lama. Jika sedang bersamanya, Rizky juga cepat menyesuaikan diri alias tidak rewel lagi.

"Selama ini, alhamdulillah Rizky enggak terlalu rewel. Dia bisa menyesuaikan. Kalau ada saya, ya sama saya. Kalau saya sudah pulang, dia sama ibunya. Kalau untuk ditinggal lama pun kemarin sudah pernah, alhamdulilah enggak masalah," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau