Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Mananta: Anthony "RHCP" Kiedies Rindu Indonesia

Kompas.com - 10/10/2012, 17:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagai tertimpa durian runtuh, itu yang dirasakan pembawa acara Daniel Mananta. Ketika pergi ke Rusia beberapa waktu lalu, ia bertemu dengan Anthony Kiedis, vokalis Red Hot Chilli Peppers (RHCP).

Percakapan pun terjadi dan, siapa sangka, pria kelahiran 14 Agustus 1981 ini menemukan kenyataan yang mengejutkan. "Saat di Rusia ketemu Anthony Kiedis, 'Gue ngefan sama lo.' Dia balik tanya gue dari mana, gue bilang 'Lihat kaus (t-shirt) gue, tulisan Damn I Love Indonesia.' Dia malah bilang, 'Justru gue yang ngefan sama lo,", cerita Daniel.

Ia juga menceritakan bahwa Kiedies jatuh cinta kepada Indonesia. Vokalis band rock asal AS itu rindu merasakan alam di Indonesia dan mengaku iri kepada Daniel sebagai Warga Negara Indonesia. "Dia (Kiedies) bilang, 'Gue rindu sama Mentawai. Gue mimpi kapan bisa surfing lagi di sana. Beruntung lo jadi orang Indonesia'," tutur Daniel menirukan ucapan Kiedies.

Tapi, Daniel juga harus menerima kenyataan bahwa banyak temannya di luar negeri lebih mengenal Pulau Bali daripada Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com