Adam "Maroon 5" Levine Bikin Daniel Mananta Bangga

Kompas.com - 11/10/2012, 10:33 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam konser Maroon 5 di Jakarta pada 4 dan 5 Oktober 2012, Adam Levine, sang vokalis, mengenakan t-shirt "Damn I Love Indonesia". Ketika itu Daniel Mananta menjadi orang paling karena ia merupakan pencipta merek tersebut.

"Gue kaget banget. Pas lihat itu, gemeteran, karena gue ngefan banget (Levine)," ucap Daniel bangga ketika diwawancara di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10/2012).

Levine mengenakan t-shirt itu tidak terjadi begitu saja. Semua berawal ketika Maroon 5 manggung di Jakarta tahun lalu. Daniel meminta tolong kepada pihak promotor konser tersebut, Java Musikindo, agar Levine dan kawan-kawam mau menandatangani t-shirt karya mantan VJ MTV ini dan diabadikan dalam foto.

Satu tahun berselang, Daniel mendapat telepon dari Java Musikindo. Ia senang bukan kepalang, karena Maroon 5 tertarik untuk mengenakan t-shirt tersebut dalam konser mereka tahun ini. "Satu bulan lalu, manajemennya telepon ke Java, 'Mau dong pakai, mereka suka banget kausnya. Ya, gue sih, mau satu toko ambil deh. Tapi, akhirnya Adam Levine pakai kausnya," ceritanya.

Menurut Daniel, bukan hanya Maroon 5, melainkan juga Jay Park, Backstreet Boys, hingga pesepak bola David Beckham pernah mengenakan t-shirt tersebut. Ia menilai misinya membawa nama Indonesia ke luar negeri mulai menuai hasil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.