Ingin Berdua Saja di Kamar, Anang-Ashanty Bilang Mau "Meeting"

Kompas.com - 12/10/2012, 09:46 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski sudah remaja, Titania Aurelie Hermansyah (14), yang akrab disapa Aurel, dan Azriel Akbar Hermansyah (12), masih suka tidur bersama orangtua mereka--Anang Hermansyah dan istrinya, Ashanty. Akibatnya, kalau sedang ingin berdua saja di kamar tidur, Anang dan Ashanty harus memberi penjelasan versi sendiri kepada Aurel dan Azriel agar mereka mengerti.

"Aku bilang, 'Kakak (Aurel) jangan di kamar ya, mau meeting.' Dia bilang, 'Enggak mungkin, masa meeting di kamar'. Ya, disampaikan secara dewasa, mereka ngerti lah," kata Ashanty dalam wawancara di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2012) malam.

Ashanty juga mengakui bahwa dirinya telah memberi pendidikan seks kepada anak-anak Anang dari Krisdayanti (KD), Aurel dan Azriel Akbar. Meski di sekolah hal tersebut telah diajarkan oleh guru mereka, Ashanty tetap menyampaikannya di rumah. Pelantun "Jodohku" ini khawatir Aurel dan Azriel salah mengartikan pendidikan seks jika tak membimbing mereka.

"Aku tanya ke Azriel, 'Sudah mimpi basah belum?' Dia tanya juga, mimpi basah kayak apa, aku terangi detail, dia ketawa-ketawa sendiri. Sex education di sekolah diajarkan, tapi di rumah dikasih tahu juga," paparnya.

Dalam menyampaikan pendidikan seks, Ashanty mengaku memilih bahasa yang tepat. Ia ingin Aurel dan Azriel mengerti dan tak jatuh ke pergaulan yang salah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X