Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Ingin seperti Agnes Monica..."

Kompas.com - 14/10/2012, 02:29 WIB

Bisa menjadi band atau penyanyi kondang di pentas musik Indonesia, adalah impian ribuan kaum muda. Mereka antre untuk bisa ”diambil” oleh perusahaan rekaman. Termasuk lewat jalur ”Meet The Labels”, ajang berburu bakat yang digelar di enam kota.

”Saya ingin seperti Agnes Monica. Atau kalau dalam band, kami pengen seperti Kotak,” kata Yolanda (23), vokalis band Constantine dari Pontianak, peserta

LA Lights Meet The Labels yang digelar di Cafe Nineteen, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (6/10).

Dalam perhelatan tersebut, Yolanda dengan suara melengking menyanyikan lagu rock ”Salam untuk Dia” milik band Voodoo yang populer di pertengahan 1990-an. ”Kami ingin rekaman, dan go national,” kata Yusuf Tri Eko Prasetyo (22), pemain keyboards band Constantine.

”Saya pengen jadi artis. Pengen ke Jakarta, karena belum ada sarana di sini (Pontianak),” kata Ghaitsa Kenang (17), peserta lainnya.

Pontianak merupakan kota terakhir, setelah Meet The Labels digelar di

Surabaya, Yogyakarta, Banjarmasin, Medan, dan Bali. Di enam kota tersebut hajatan itu diikuti 635 peserta pada tahapan pra-audisi, yang kemudian tersaring menjadi 294 peserta

terdiri dari band, penyanyi solo/duo. Mereka diharuskan tampil membawakan satu lagu karya sendiri serta satu lagu milik artis lain.

Tampak magnet industri begitu kuat menarik kaum muda untuk menjadi ”seperti Agnes Monica”. Maksudnya sukses di pentas musik Indonesia.

Di Pontianak ratusan anak muda dari 60 band, penyanyi solo/duo tampak tegang menunggu giliran tampil di depan wakil-wakil dari lima perusahaan rekaman dari Jakarta yaitu Aquarius Musikindo, Warner Music Indonesia, E-Motion, Seven Music, dan Alfa Records. Para wakil label itu berposisi bak para juri dalam kontes idol-idolan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com