BIGBANG Jajal Blangkon hingga Kemeja Batik

Kompas.com - 14/10/2012, 18:51 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- BIGBANG, boyband asal Korea Selatan yang mengguncang Jakarta dua hari berturut-turut, 12 dan 13 Oktober 2012, dalam tur dunia mereka, tidak hanya sempat mencicipi makanan Indonesia, tapi juga mengenakan busana dan perlengkapan pakaian dari Indonesia.

Seusai membuat VIP (para penggemar BIGBANG) Indonesia terkesan lewat konser mereka pada Sabtu (13/10/2012) malam di Mata Elang International Stadium (MEIS), dua dari lima personel grup vokal tersebut, G-Dragon dan Taeyang, meng-update akun Twitter mereka.  "Swag kkkkkk" tulis G-Dragon, sang leader BIGBANG, melalui akun Twitter-nya, @IBGDRGN.

Ia juga mengunggah fotonya bersama teman sejak kecilnya, Taeyang. Dalam foto itu ia tampak mengenakan blus barong dan sarung, sementara Taeyang berkemeja batik dan bersarung serta memainkan suling. Mereka sama-sama mengenakan blangkon dari batik. Busana itu merupakan pemberian dari VIP.

Sabtu malam, pada penghujung konser bertajuk BIGBANG Alive GALAXY Tour 2012, G-Dragon telah mengenakan  blangkon yang didapatnya dari seorang VIP yang melemparkannya ke panggung. Ia mengenakan blangkon tersebut selama membawakan lagu-lagu tambahan hingga saat ia menghilang dari panggung.

Melalui akun Twitter-nya, Taeyang juga mengicaukan, "Aku cinta padamu!!! ;)" dan mengunggah sebuah foto t-shirt bertulisan Damn! I love Indonesia, label milik pembawa acara Daniel Mananta. Pada malam sebelumnya, Jumat (12/10/2012), Taeyang juga sudah mengunggah sebuah foto boneka beruang pemberian VIP dari Indonesia. Ditulisnya, "Haha it's so cute!!:) thanks jakarta!! See u tommo!!"

BigDaddy Entertainment, promotor yang membawa BIGBANG ke Indonesia, memang menyediakan gift booth di mana VIP bisa membeli hadiah-hadiah untuk mereka berikan kepada para artis pujaan mereka itu. "VIPs, BIGBANG juga titip to say thank you untuk gifts-nya yang sebanyak 3 dus. Sebagian sudah dibuka," tulis pihak BigDaddy Entertainment melalui akun Twitter @bigdaddyid, Minggu (14/10/2012).

BIGBANG langsung kembali menuju Korea Selatan setelah konser berakhir dan telah tiba di Incheon, Korea Selatan,  Minggu siang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.