Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ammir Tanggapi Positif Demam Hallyu

Kompas.com - 15/10/2012, 16:01 WIB

JAKARTA. KOMPAS.com -- Penyanyi solo pendatang baru Ammir Gita Pradana menanggapi positif demam Hallyu yang sedang melanda Indonesia. Menurutnya, kehadiran musik Pop asal Korea Selatan yang sedang booming ini bisa menjadi referensi bagi industri musik Indonesia.

"K-Pop bisa jadi sebuah referensi untuk musik Indonesia karena bagaimana pun juga secara manajemen, kualitas musik, dan sebagainya, apa yang mereka buat itu serius, enggak main-main. Latihan yang mereka jalanin sampai bertahun-tahun malahan," ujarnya di sela tampil di acara Kompas.com Music Attack, di Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (15/10/2012).

Diakui pria yang lahir 25 tahun yang lalu ini, musik K-Pop itu asyik. Tak cuma itu, ia juga pendengar musik J-Pop, yang otomatis mendengarkan K-Pop. Meski menyukai keduanya, ia mengaku tidak memiliki idola dari genre musik K-Pop.

"Cuma kalau yang saya kagumi secara pencapaian karier, itu kayak Rain. Ia bisa nyanyi, ia bisa akting, ia bisa memelihara fisiknya dengan baik juga," terangnya.

Saat ditanyakan pendapatnya mengenai dandanan boyband Korea Selatan yang sering dikatakan mirip kaum hawa, menurut Ammir, setiap aliran memang berbeda-beda cara dandannya.

Untuk style ala Korea, Ammir sendiri hanya mengambil nuansanya. "Paling saya ambil nuansanya aja sih, kayak di acara-acara tertentu saya pernah pakai yang berlayer-layer, seperti pakai blazer dalamnya pakai rompi, pakai syal," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com