Tria "Changcuters" Nikah Tanpa Pacaran Lebih Dulu

Kompas.com - 15/10/2012, 22:43 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mohammad Tria Ramadhani alias Tria "Chancuters" melamar Dhatu Rembulan untuk menikah dengannya dengan cara ta'aruf alias tanpa menjalani proses pacaran lebih dulu.

Tria melamar Dhatu pada Jumat lalu (12/10/2012) di Temanggung, Jawa Tengah. Mereka menikah di kota yang sama keesokan harinya. "Sudah kenal sejak bulan Januari 2012. Kita enggak pakai sistem pacaran, ta'aruf," terang Tria saat ditemui di Jakarta, Senin (15/10/2012).

Diceritakan oleh Tria, ia dikenalkan kepada Dhatu oleh salah seorang temannya. Tria kemudian mendatangi kediaman Dhatu untuk meminta restu kepada orangtua Dhatu. Sempat diragukan, namun akhirnya Tria mampu meyakinkan orangtua Dhatu.

"Itu pertama kali ditanyain, 'Yakin itu?' Orang rumah lihat Tria menunjukkan benar serius, langsung ke rumah, ngomong sama orantua, dan respon ya alhamdulillah," kisah Dhatu, yang mendampingi Tria.

Akad nikah mereka dilangsungkan di Rumah Makan Omah Kebon, Temanggung, Sabtu (13/10/2012). Mas kawinnya, seperangkat alat shalat dan logam mulia seberat 100 gram.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X