Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leona Lewis: Lebih Bagus Nyanyian Saya daripada Versi Rihanna

Kompas.com - 16/10/2012, 17:45 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Penyanyi Inggris Leona Lewis mengatakan bahwa "We Found Love", single yang menjadi hit Calvin Harris dan Rihanna, awalnya merupakan lagu yang dinyanyikannya.

Kepada The Daily Star Lewis mengatakan, ia telah merekam lagu tersebut bersama Harris, yang produser musik rumahan, namun lagu itu tak pernah dirilis, karena ia memutuskan untuk memilih salah satu lagu lainnya menjadi single utama album Glassheart. "Itu versi dan produksi (musik) yang sama, tapi nyanyian saya lebih baik," ucapnya.

"We Found Love" versi Rihanna akan terus terjual hingga jutaan copy dan menduduki poisisi puncak tangga lagu di 25 negara. "Ada begitu banyak lagu yang sudah saya rekam, hanya untuk mendengar orang-orang lain menyanyikan lagu-lagu itu," tutur Lewis. "Itu selalu terjadi," sambungnya.

Lewis mengakui bahwa ia agak terganggu mengetahui begitu suksesnya single tersebut bagi Rihanna. Namun, Lewis tetap realistis. "Sedikit terganggu melihat betapa besar hit itu di seluruh dunia, tapi jika saya merilisnya mungkin tak akan berhasil juga," ucapnya lagi.

Pernyataan Lewis itu juga berkait dengan tingkat keterkenalan secara internasional Rihanna dibandingkan dengan Lewis, yang sungguh tak seimbang. Contohnya, di Twitter, Lewis memiliki 800.000 follower, sedangkan Rihanna lebih dari 26 juta follower.

Lewis mengatakan, ia memiliki sebuah copy dari "We Found Love" versinya. Tapi, sambungnya, ia tak akan pernah membocorkannya karena itu akan menjadi "tidak profesional".

Baru-baru ini Rihanna mengungkapkan desain tampilan dan jadwal rilis album ketujuhnya, "Unapologetic".

Bukan baru kali pertama sebuah lagu yang tak jadi dirilis dengan vokal seorang penyanyi kemudian dirilis dengan vokal penyanyi lain. "Umbrella," hit yang melejitkan karier Rihanna, awalnya ditulis untuk Britney Spears. Perusahaan rekaman yang mengontrak Rihanna bertarung secara agresif untuk mendapatkan lagu itu. Single yang dirilis pada 2007 tersebut berada pada tangga lagu Billboard selama tujuh minggu.

"We Found Love" menerima dukungan besar dari Rihanna dan perusahaan rekamannya. Rihanna dan Harris kemudian merekam pula "Where Have You Been" dan Harris juga memproduksi musik untuk sejumlah artis pop, termasuk Florence + The Machine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com