Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Payudara Sehat, Zahra Damariva Tak Merokok

Kompas.com - 17/10/2012, 15:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi belia yang merilis album Langkahku, Zahra Damariva, menyenangi kegiatan amal, seperti mengunjungi yayasan-yayasan, bahkan sejak masih kecil. Salah satunya, ia baru berpartisipasi dalam acara Hello! Loves You Charity Concert Changing Life, yang diadakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Selasa (16/10/2012) malam.

"Aku memang suka untuk involve sama acara-acara charity gini. Aku suka banget charity, apalagi untuk kanker, karena aku itu dari kecil sering banget ke yayasan-yayasan kanker," papar Zahra, yang ditemui seusai acara malam dana untuk membantu meningkatkan kesadaran terhadap bahaya kanker payudara tersebut.

Jadi, selain karena acara tersebut sangat besar dan diikuti oleh para perempuan penyanyi ternama di negeri ini, seperti Vina Panduwinata, Titi Dj, Melly Goeslaw, dan Diana Nasution, dara yang baru berumur 15 tahun ini memang menyenangi kegiatan amal.

Lalu, bagaimanakah cara Zahra, yang umurnya bahkan belum mencapai usia 17 tahun, menjaga kesehatan payudaranya sejak dini? "Pertama kali harus clean dulu kali ya. Clean di situ maksudnya jangan sembarangan. Kayak banyak yang seumuranku ini sudah involve di merokok dan lain-lain. Itu kayaknya, haduh, mendingan jangan sama sekali," tuturnya.

Ia pun berpendapat bahwa anak-anak muda, terutama perempuan, harus didorong untuk tidak merokok. "Karena itu kan efek banget sama kesehatan payudara," tuturnya lagi.

Zahra juga mengakui, begitu mengetahui bahwa acara tersebut merupakan ajang untuk menggalang dana, ia pun langsung menerima tawaran untuk berpartisipasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com