Saykoji Bikin Lagu Atas Pesanan "Follower"

Kompas.com - 18/10/2012, 08:12 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi Saykoji, Twitter bukan hanya untuk berkomunikasi dan berbagi informasi. Rapper Indonesia yang meraih popularitas dengan lagu-lagu "Jomblo" dan "Online" ini malah rajin membuat lagu secara gratis atas pesanan para penggemarnya yang masuk ke akun Twitter-nya, @saykoji.

"Gue bikin hashtag di Twitter gue, namanya Saykoji Buat Lagu (#SAYKOJIBUATLAGU). Jadi, setiap seminggu dua minggu sekali, gue buka untuk semua follower gue, lo mau gue bikinin lagu tentang apa, gue bikinin," jelas Saykoji, yang ditemui di Jakarta, Rabu (17/10/2012) sore.

Jadi, pria kelahiran 1983 ini akan mencari tiga tema terunik bagi yang men-tweet menggunakan hashtag yang disebutkannya. Tiga gagasan terbaik akan ia buat lagi menjadi polling online agar orang-orang bisa memilih lagu mana yang mereka inginkan. "Jadi mereka yang nentuin temanya apa, nanti gue bikin jadi lagu," ujarnya.

Lagu-lagu yang diciptanya tidaklah untuk mencari uang. "Jadi ini memang lagu yang gue bikin free, bukan lagu yang gue rilis ke radio," terang pria yang lahir di Balikpapan ini. Lagu-lagu yang diajukan oleh para follower-nya hanya dipublikasi di internet, dengan tujuan bisa didengarkan tapi tak dikomersialkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.