Kompas.com - 18/10/2012, 16:59 WIB
EditorHesti Pratiwi

KOMPAS.com - Barrack Obama akan bertarung melawan wakil Partai Republik, Mitt Romney dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat mendatang.


Nah, istri kedua kandidat pun tak mau kalau ikut bersaing guna meraih potensi pemilih perempuan. Untuk meraih simpati pemilih perempuan, memang peran first lady tak bisa dikesampingkan. Perilaku dan kegiatan sang istri akan ikut mempengaruhi, termasuk juga cara berbusana mereka.


Karena itu busana selalu menjadi faktor penting. Tetapi sangat mengejutkan, kedua istri kandidat itu memakai busana serupa saat menghadiri debat kandidat presiden AS di New York kemarin. Entah karena janjian atau salah satu dapat bocoran, tidak hanya potongan busana yang sama, warnanya pun sama persis: pink menyala.


Tentu saja fenomena ini mendapat perhatian besar dari media dan hadirin, saat keduanya duduk menyaksikan debat Obama-Romney di Universitas Hofstra. Beberapa media memperkirakan, baik Michelle maupun Ann memang sengaja tampil dengan busana pink untuk menghormati bulan kesadaran kanker payudara.


Ann

Meski warna dan garis desain nyaris sama, keduanya memakai aksesoris yang jauh berbeda. Michell obama menggunakan kalung mutiara klasik, sementara Ann Romney mengenakan kalung manik-manik kaca ganda.


Michele

Jadi meski dalam debat itu Obama –menurut hasil polling—lebih menguasai panggung dibanding Romney, paling tidak dalam soal penampilan kedua istri meraih skor imbang.

(Foto: DailyMail)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.