Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Mode Michelle Obama dan Ann Romney Untuk Raih Suara

Kompas.com - 18/10/2012, 16:59 WIB

KOMPAS.com - Barrack Obama akan bertarung melawan wakil Partai Republik, Mitt Romney dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat mendatang.


Nah, istri kedua kandidat pun tak mau kalau ikut bersaing guna meraih potensi pemilih perempuan. Untuk meraih simpati pemilih perempuan, memang peran first lady tak bisa dikesampingkan. Perilaku dan kegiatan sang istri akan ikut mempengaruhi, termasuk juga cara berbusana mereka.


Karena itu busana selalu menjadi faktor penting. Tetapi sangat mengejutkan, kedua istri kandidat itu memakai busana serupa saat menghadiri debat kandidat presiden AS di New York kemarin. Entah karena janjian atau salah satu dapat bocoran, tidak hanya potongan busana yang sama, warnanya pun sama persis: pink menyala.


Tentu saja fenomena ini mendapat perhatian besar dari media dan hadirin, saat keduanya duduk menyaksikan debat Obama-Romney di Universitas Hofstra. Beberapa media memperkirakan, baik Michelle maupun Ann memang sengaja tampil dengan busana pink untuk menghormati bulan kesadaran kanker payudara.


Ann

Meski warna dan garis desain nyaris sama, keduanya memakai aksesoris yang jauh berbeda. Michell obama menggunakan kalung mutiara klasik, sementara Ann Romney mengenakan kalung manik-manik kaca ganda.


Michele

Jadi meski dalam debat itu Obama –menurut hasil polling—lebih menguasai panggung dibanding Romney, paling tidak dalam soal penampilan kedua istri meraih skor imbang.

(Foto: DailyMail)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com