Kepada Jokowi, Indra Lesmana "Minta" Gedung Konser

Kompas.com - 21/10/2012, 21:22 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Tampil di panggung JakJazz adalah hal biasa bagi Indra Lesmana. Menjadi tak biasa ketika penampilannya disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi yang ikut menikmati penampilan Indra secara langsung di panggung JakJazz 2012.

Dalam penampilannya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2012) malam, Indra ditemani oleh dua rekannya, Berry Likumahuwa dan Sandy Winarta, membawakan lima buah lagu. Trio LLW itu mengawali penampilan mereka dengan membawakan lagu "Friday Call" dan disambung dengan "Moon Over Asia".

"(Lagu) ini ada di album LLW yang pertama. Kalau yang belum dapat albumnya, cari aja, mestinya ada di toko. Di album itu ada vokal dan rap, bukan cuma instrumen aja," kata Indra.

Setelah itu, perhatian penonton tiba-tiba beralih ke suatu arah, bukan ke atas panggung. Rupanya saat itu Jokowi sedang berada di tengah-tengah penonton dan ingin menyaksikan penampilan Indra dan kawan-kawannya.

Mengetahui kehadiran penonton spesial itu, Indra pun menyapa Jokowi yang baru sepekan menjabat sebagai gubernur tersebut. Indra juga langsung "menodong" Jokowi dengan harapan suatu saat Jakarta memiliki gedung khusus untuk konser musik.

"Semoga beberapa tahun lagi ada gedung konser yang asyik. Sekarang ada program (pembenahan permukiman) Bukit Duri, kan? Ya sudah, asyikin dulu yang di sana. Kita doakan saja. Selamat ya," kata Indra kepada Jokowi.

Setelah jeda singkat tersebut, LLW melanjutkan dengan lagu "Up and Down". Jokowi menyaksikan penampilan mereka sambil duduk bersebelahan dengan musisi jazz senior, Ireng Maulana.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X