Adrie Subono: Shahrukh Khan Tak Segampang Maroon 5

Kompas.com - 22/10/2012, 18:15 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai promotor yang sering mendatangkan artis musik internasional, Java Musikindo harus mengakui bahwa mereka lumayan bersusah payah  untuk menghadirkan bintang Bollywood Shahrukh Khan ke Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, 8 Desember 2012. Bos Java Musikindo, Adrie Subono, menyebut bahwa upaya melobi manajemen Khan lebih sulit dibanding mendatangkan band asal AS, Maroon 5.

"Ini sesuatu yang baru. Ini enggak segampang bawa Maroon 5 atau siapa," kata Adrie dalam jumpa pers di kantor MD Entertainment, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Menurut hitungan Adrie, pertunjukan Khan nanti akan menjadi yang terbesar yang pernah digarap oleh Java Musikindo. "Ini konser terbesar yang saya buat. Ini rombongannya 80 orang, lebih banyak dari Mariah Carey dan ada sekitar 20 sampai 30 penari," ujar Adrie.

Tantangan juga datang dari sisi produksi konser. "Lihat produksinya akan benar-benar nampilin tontonan yang memanjakan mata. Sampai di setiap step tangganya ada lampu LED yang belum pernah saya gunakan. Bahkan, ada beberapa yang kami datangin dari Singapura. Pokoknya, akan jadi tontonan yang memanjakan mata," papar Adrie.

Panggung SICC pun akan ditata dengan tampilan yang mewah. "Ini panggung besar sekali. Biasanya di konser, kanan-kiri ditutup kain, ini lebih besar lagi. Mereka enggak mau ditutup kain, ini panggung yang sangat mewah, biayanya mahal banget," bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.