Ikut Wamil, Lee Teuk "SuJu" Tak Akan Serahkan Jabatannya

Kompas.com - 23/10/2012, 12:37 WIB
EditorAti Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Hanya tinggal lebih kurang seminggu lagi pemimpin Super Junior atau SuJu, boyband terkenal asal Korea Selatan (Korsel), Lee Teuk, akan menjalani wajib militernya, terhitung mulai 30 Oktober 2012.

Walaupun Hee Chul, salah satu personel SuJu, juga sedang menjalankan kewajibannya yang sama sebagai pemuda Korsel, kepergian sang ketua memberi warna yang berbeda terhadap grup yang dibentuk pada 2005 di bawah naungan SM Entertainment itu.

Dalam sebuah wawancara oleh Osen, yang diberitakan oleh Allkpop (23/10/2012), Lee Teuk dengan ceria mengungkapkan, "Waktu berlalu begitu cepat. Baru beberapa hari yang lalu saya mengatakan pada Dong Hae, 'Tinggal 13 hari lagi,' dan Dong Hae menjawab, 'Kak, tinggal 12 hari.' Dan, sekarang tinggal lebih kurang satu minggu lagi."

Ketika ditanyakan mengenai siapa yang akan memimpin SuJu selama ketidakhadirannya, ia hanya tertawa dan menjawab, "Para personel lainnya sangat bahagia melihat saya pergi. Jika saya menyerahkan posisi saya kepada yang lain dan ia memimpin dengan baik, saya tidak akan mendapatkan tempat lagi ketika kembali. Saya akan mengatakan bahwa saya percaya kepada mereka dan saya akan pergi. Tentu saja saya juga agak khawatir. Yang terburuk adalah jika saya melihat mereka melemah semasa saya tidak ada. Saya rasa... itu akan sangat sulit. Tapi, saya memercayai mereka. Saya yakin mereka akan baik-baik saja."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.