Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sule: Saya Lebih Tertarik Jadi Presiden

Kompas.com - 23/10/2012, 15:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak cuma Ahmad Dhani, pentolan grup band Dewa 19, yang disebut-sebut dipinang untuk meramaikan Pilgub Jawa Barat 2013 mendatang, sejumlah nama artis pun banyak yang dilirik sebagai pemanis untuk mendulang suara calon gubernur.

Komedian terkenal Sule pun ikut disebut-sebut akan meramaikan bakal calon wakil gubernur (cawagub). Benarkah?

Pemilik nama asli Entis Sutisna ini dengan tegas menjawab tak berminat menjadi bakal cawagub meski banyak yang telah mencoba meminangnya.

"Memang ada beberapa pihak yang menawari saya menjadi bakal cawagub, tetapi saya nggak berminat sebab tugas gubernur dan wakil gubernur itu berat. Dia harus orang yang cerdas dan mampu," kata Sule melalui ponselnya, Senin (22/10/2012).

Menurut Sule, karena tugasnya berat, ia cukup tahu diri untuk tidak menjadi bakal cawagub Jabar. Lebih baik, kata Sule, ia tetap seperti sekarang menjadi seorang seniman yang menghibur hati rakyat.

"Jadi jelema teh kudu ngukur ka kujur nimbang ka awak, artinya harus mengukur kemampuan diri sendiri," kata Sule.

Menurut Sule, ia akan mendukung siapa pun gubernur dan wakil gubernur yang dipilih oleh rakyat. Namun, tentunya, lanjut Sule, sang pemimpin tersebut harus bisa bersikap adil dan lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat kecil, seniman, dan budayawan.

Meski bisa bersikap serius, komedian yang namanya semakin terkenal lewat program televisi Opera Van Java ini tetap tak bisa melepaskan candaannya. Dengan nada bercanda, Sule mengaku lebih minat jadi presiden ketimbang menjadi wakil gubernur.

"Asa kagok jadi wakil gubernur atawa gubernur mah (perasaan tanggung kalau hanya jadi wakil gubernur atau gubernur). Saya mah pantesna jadi presiden," ujar Sule sambil tertawa lebar.

Selain Sule, ada sederet nama artis yang juga disebut-sebut akan meramaikan pesta demokrasi di Jabar. Ada nama Dede Yusuf yang sudah dicalonkan menjadi bakal cagub oleh Partai Demokrat,  Rieke Diah Pitaloka, Deddy Mizwar, Ahmad Dhani, Desy Ratnasari, hingga Evi Tamala. (san)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com