Kata Syahrini, "Cetar" Artinya...

Kompas.com - 24/10/2012, 21:09 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Siapa yang tidak kenal mantan pasangan duet Anang Hermansyah yang memopulerkan kata "sesuatu" di Tanah Air? Kini penyanyi Syahrini mengeluarkan kata lain lagi, "cetar".

"Kalau aku muji orang, dia cantik, dia ganteng tampilannya itu, aku suka bilang 'sesuatu'. Tapi, kalau 'cetar' itu lebih dari istimewa, lebih dari spektakuler," jelas Syahrini, yang ditemui di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (24/10/2012) pagi.

Untuk Syahrini, ia tak ingin menjadi orang lain, karenanya semua katanya pun berasal dari dirinya. "Bahasa Sunda yang suka aku omongin setiap hari, aku bawa ke lingkungan kerja, lingkungan teman, jadi keikut semua," ucapnya memberikan contoh.

Penyanyi kelahiran Sukabumi ini juga mengaku sering ikut mengomentari foto-foto yang dilihatnya di Instagram, program untuk menyebarkan foto. "Kalau di Instagram, aku suka komentar 'ulala', 'cetar', 'membahana', 'badai'. Itu bahasa sehari-hari aku. Cetar, membahana, badai!" ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.