Delia: Keluar dari Ecoutez Bukan untuk Solo Karier

Kompas.com - 25/10/2012, 19:40 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saat ini vokalis Delia Septianti tengah meretas karier sebagai penyanyi solo selepas keluar dari band Ecoutez. Namun, Delia menekankan bahwa berkarier solo bukanlah alasannya untuk berpisah dengan Ayi (gitar), Jay (drum), Leo (bas), dan Iyaz (keyboard).

Sesungguhnya, ada dua alasan yang selama ini dipendam oleh Delia mengenai keputusannya itu. "Yang pertama, pada saat itu karena kontrak (Ecoutez dengan label) sudah habis," jelas Delia usai mengisi program siaran Indonesiana, di Radio Sonora 92.0 FM, Gedung Perintis lantai 5, Jalan Kebahagiaan, No 4-14 Jakarta Barat, Kamis (25/10/2012). "Terus, yang kedua, Ecoutez sempat vakum dan ada perbedaan visi dan misi," lanjutnya.

Dengan kondisi itu, alasan Delia keluar dari Ecoutez bukan untuk mengejar karier solo kian kuat. "Keluar itu bukan alasan aku pengin solo karier, dan itu (dua hal) tadi alasannya," tekan Delia.

Begitu keluar, Delia langsung membuktikan ucapannya dengan kembali berakting dalam sinetron seri. "Aku enggak langsung nyanyi, aku malah kembali lagi ke sinetron, karena, 'Ih kangen juga ya pengin stripping lagi'," jelas Delia.

Sementara asyik melakoni shooting, tiba-tiba Delia kebanjiran tawaran manggung. "Sementara aku stripping, ternyata panggilan untuk nyanyi itu banyak banget, malah aku dikontrak untuk tur keliling Jawa," ujarnya.

Dalam kesempatan itulah Delia memikirkan untuk kembali ke dunia tarik suara sebagai penyanyi solo. "Dan, dari situ, ternyata banyak yang mengharapkan aku nyanyi lagi, 'Ayo dong nyanyi lagi,' itu yang menguatkan aku," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.