Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Din Syamsuddin yang Comblangi Eddies-Ferry

Kompas.com - 27/10/2012, 13:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Usai mengucapkan ijab kabul pada Sabtu (27/10/2012) pagi di Lotus Ballroom, Hotel Shangri-La, Jakarta, resmi sudah pesinetron Eddies Adelia menjadi nyonya Ferry Setiawan.

"Alhamdulilah bisa bernapas dengan lega. Hari ini bisa menjadi nyonya Setiawan," ujarnya membuka konferensi pers yang singkat usai prosesi akad nikah.

Saat berlangsung akad nikah, Eddies tidak berada di sisi Ferry Setiawan ketika mengucapkan ijab kabul. Namun, Eddies berada di dalam sebuah ruangan tersendiri bersama dengan kedua orangtuanya sebelum ia memasuki ruangan dan bertemu dengan sang suami.

"Saya berada di dalam. Saya enggak bisa melihat langsung ekspresi Mas Ferry, tapi saya bisa mendengar. Deg-degan iya. Senang sekali (Ferry) mengucapkannya dalam satu napas," cerita Eddies.

Eddies juga menjelaskan mengapa ia menggunakan adat Yogyakarta, saat proses berlangsung. Hal ini  dikarenakan latar belakang keluarganya yang beragam. "Mas Ferry dari Jawa-Sunda. Saya Yogya-Palembang. Garis tengahnya Yogya, jadi kita pakai adat jawa," terang Eddies yang menyebarkan 1.000 undangan untuk resepsi pernikahannya yang akan dilangsungkan nanti malam.

Lamaran sendiri dilaksanakan di rumah Dim Syamsuddin--Ketua Umum PP Muhammadiyah--yang juga menjadi saksi akad nikah Eddies dan Ferry. "Mas Ferry melamar saya di kediaman Bang Din. Dia yang mengenalkan kita. Bang Din sudah seperti kakak, seperti keluarga," tutur Eddies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com