Andhika Pratama Rekam Persalinan Ussy Sulistiawaty

Kompas.com - 29/10/2012, 16:05 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Andhika Pratama terus menemani istrinya, vokalis Ussy Sulistiawaty, menjalani persalinan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2012). Sejak awal kehamilan Ussy, Andhika memang ingin melihat proses kelahiran anak pertamanya itu.

"Aku nemenin, dari awal aku kepingin saksiin anakku lahir. Pas pembukaan 10, dokter datang, aku megangin kaki Ussy, karena kakinya baal. Kasih semangat. Enggak lama, 10 menit, keluar. Prosesnya normal (tanpa bantuan bedah caesar)," papar Andhika.

Tak mendampingi Ussy saja, bintang film I Love You Mas Bro ini juga membuat rekaman audio visual proses persalinan Ussy. Ia ingin anaknya kelak bisa melihat perjuangan ibunya ketika melahirkan sang anak. "Direkam. Kami memang pengin itu jadi memori, pas anak gede biar bisa lihat, begitu susahnya perjuangan ibu, biar jadi pegangan anak," ujar Andhika.

Ussy melahirkan anak pertamanya dari Andhika itu pada pukul 16.00 WIB. Berat bayi perempuan tersebut 2,7 kg. Panjangnya, 48 cm. Andhika dan Ussy memberinya nama Shakeela Eleanor Ameera. "Shakeela artinya cantik. Eleanor, bahasa Perancis. Artinya, cahaya yang bersinar. Ameera, dalam bahasa Arab, itu pemimpin," jelas Andhika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.