Bintangi "5 cm", Raline Shah Kian Mencintai Alam

Kompas.com - 31/10/2012, 07:41 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak banyak yang menduga, model dan aktris cantik dan lembut Raline Shah (27) adalah pendaki gunung. Saat membintangi film 5 cm garapan sutradara Rizal Mantovani, ia harus tinggal tiga minggu di Gunung Semeru.

Saat pengambilan gambar dilakukan, ia harus pagi-pagi betul mendaki tanjakan berpasir setelah Kalimati. Jelang petang hari, bersama kru dan pemain lain, mereka meninggalkan puncak gunung setinggi 3.676 meter di atas permukaan laut itu.

Tak hanya Ranu Kumbolo, Oro-oro Ombo, dan puncak Semeru yang akhirnya semakin akrab dengan dirinya. Raline pun mengaku semakin cinta pada alam.

Kekhawatiran atas adanya gas beracun yang bisa setiap saat muncul di wilayah puncak Semeru membuat dia kian berserah diri. Bukan hanya soal tanggung jawab sebagai pemain dalam film produksi Soraya Intercine itu, melainkan juga sebagai manusia ia mengaku mengalami alam sebagai bagian keberadaan manusia.

”Bagaimanapun, alam adalah habitat alami manusia,” ujarnya. Tak mengherankan jika di tengah aneka kesibukannya, Puteri Favorit dalam ajang Puteri Indonesia 2008 itu tengah berencana untuk mendaki Gunung Rinjani, gunung tertinggi di Lombok. Sebelumnya, ia juga pernah mendaki Gunung Kinabalu di Malaysia. (JOS)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.