Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surabaya, Kota Pembuka Tur Creed di Indonesia

Kompas.com - 31/10/2012, 10:32 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com -- Band rock alternatif asal Florida, AS, Creed, Rabu (31/10/2012) akan menghibur para pecinta musik rock di Surabaya. Creed menjadi tamu istimewa konser perayaan Guinness Arthur's Day 2012 di Indonesia, yang dimulai dari kota musik rock Surabaya.

Pihak Guinness Indonesia, John Gavin, dalam jumpa pers perhelatan tersebut pada Selasa (30/10/2012) mengatakan bahwa grup peraih penghargaan Grammy pada 2012 itu akan tampil habis-habisan di Grand City Convention Hall, Surabaya. Sebelum mereka, band /rif akan beraksi sebagai pembuka konser perayaan tersebut, yang sebelumnya telah dua kali diadakan di Indonesia.

Selain di Surabaya, Arthur's Day tahun ini juga dirayakan dengan konser di Jakarta pada 3 November 2012. Di Jakarta, di samping grup yang terdiri dari Scott Stapp (vokal), Mark Tremonti (gitar), Brian Marshall (bas), dan Scot Philips (drum dan keyboard) itu, akan tampil pula Efek Rumah Kaca. Pada 6 November 2012, yang berbagi panggung dengan Creed adalah Andra and the Backbone. Konser perayaan tersebut akan berakhir di Medan pada 8 November 2012. Di Medan, Naif yang mendapat giliran.

Diterangkan oleh Gavin, sebelum di Indonesia, event tahunan untuk memperingati 250 tahun Arthur Guinness menandatangani kontrak sewa 9.000 tahun untuk St James' Gate Brewery itu diselenggarakan di Dublin pada 27 September (2012), dilanjutkan di Karibia, Spanyol, Jerman, Italia, Singapura, dan Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com