Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Citra Lestari: Dari Merah Lurus ke Hitam Keriting

Kompas.com - 31/10/2012, 13:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Agar tampilan Bunga Citra Lestari (BCL) menyerupai mendiang Ainun, sosok yang dimainkannya dalam film Ainun Habibie, sang penyanyi sekaligus artis peran ini harus mengganti tampilan rambutnya, dari kemerahan lurus ke hitam keriting.

"Selama ini rambutku berwarna, tiba-tiba aku harus jadi Ibu Ainun, aku harus menghitamkan rambutku," ujar BCL ketika berbincang dengan Kompas.com di kantor MD Entertainment, Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2012).

Menghitamkan rambut saja belum cukup untuk berperan sebagai Ainun. Selanjutnya, istri artis peran Ashraf Sinclair ini juga harus mengeriting rambut lurusnya. Hasilnya, ia pangling dengan tampilan barunya dalam film yang diproduksi oleh MD Pictures tersebut.

"Dan, aku keriting rambutnya. Itu juga kalau aku ngaca, aku lihat, itu bukan aku. Jadi, aku saking terbawa karakternya, tampilan dan gayaku itu bukan aku. Jadi, memang beda banget dengan keseharianku yang orang kenal," terangnya. "Tapi itu, rasaku selama shooting itu hilang, karena aku lihat di kaca itu Ainun, bukan Bunga," lanjutnya.

Kalau pun ingin memerahkan dan meluruskan kembali rambutnya, BCL mengaku belum berani melakukannya. "Ketika di tengah shooting ada beberapa hari kami break, di rumah jadi agak bingung, mau kembali ke diri sendiri juga susah, karena masih ada shooting," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com