Psy Ber-"Gangnam Style" di Jakarta Bulan Depan

Kompas.com - 31/10/2012, 21:23 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi rap asal Korea Selatan, Psy, akan menggelar konser di Jakarta bulan depan, seperti dikonfirmasi oleh promotor Rajawali Indonesia, Rabu (31/10/2012).

Psy meraih popularitas internasional dengan lagu berjudul "Gangnam Style". Baru-baru ini ia bahkan diundang oleh Sekjen PBB Ban Ki-Moon ke Markas PBB di New York, AS.

Manajer Humas Rajawali Indonesia Riska Laya mengatakan kepada BBC Indonesia bahwa Psy akan mengentak panggung di Jakarta dengan gaya menunggang kuda yang menjadi ciri khasnya, pada 25 November 2012. "Yang bisa kami pastikan adalah tanggalnya, tapi kalau lokasinya akan kami umumkan secara resmi besok," kata Riska.

Psy bukan artis pertama dari Korea Selatan yang mengunjungi Indonesia. Minggu ini, dua grup K-Pop akan menggelar konser di Jakarta, yaitu Wonder Girls dan 4Minute.

Dalam wawancara dengan BBC belum lama ini, Psy mengatakan bahwa ia sedang berusaha menulis lagu dalam bahasa Inggris. Ia mengaku sangat sulit menandingi popularitas "Gangnam Style". "Lagu kedua itu akan dibawakan dalam bahasa Inggris," ucap Psy. "Masalahnya adalah tekanannya terlalu besar untuk menandingi 'Gangnam Style'. Benar-benar berat," sambungnya.

Ia juga mengatakan, klip videonya lebih populer dari lagunya. "Itu merupakan masalah besar untuk saya sehingga saya harus mengalahkan video musik saya dulu," ucapnya lagi.

Ia mengaku sangat senang dengan keberhasilan yang diraihnya dengan "Gangnam Style". "Semua orang menyebut saya sebagai fenomena dunia, terutama untuk Korea. Mereka berpikir saya mewakili negara kami untuk sejarah baru, sejarah K-pop, sehingga mereka mengelu-elukan saya," ujarnya.

Psy (34) merupakan artis pertama K-pop yang berhasil menembus puncak tangga lagu di Eropa sehingga ia berharap hal itu akan memulai gelombang baru artis Korea yang berhasil di benua biru itu. "Saya sangat berharap hal tersebut bisa terwujud," kata Psy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.