Nia Dinata Siapkan Film untuk Website

Kompas.com - 01/11/2012, 20:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser sekaligus sutradara film Nia Dinata akan menghadirkan tontonan sekelas layar lebar ke halaman website yang disebutnya Web Movie and Documentary.

"Jadi, Web Movie dan Documentary itu akan shooting Januari (2013). Nanti akan ada satu cerita, tapi dokumenter dan ribet banget," kata Nia dalam wawancara di kawasan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2012).

Meski akan dikemas berupa tontonan di halaman website, proses produksi film untuk Web Movie and Documentary, dijelaskan oleh Nia, sama seperti penggarapan film layar lebar. "Treatment sama dengan membuat film, mulai dari proses skenario, pengambilan gambar," paparnya.

Dengan terobosannya itu, Nia berharap para penyuka film bisa menikmati tontoan berkelas layar lebar tanpa harus pergi ke gedung bioskop. "Lebih enak ditonton, karena orang sekarang lebih suka nonton film pendek, apalagi anak muda sekarang. Jadi, enggak perlu ke bioskop," ujarnya.

Di sisi lain, Nia sudah bisa memerkirakan bahwa Web Movie and Documentary akan mampu mencuri perhatian dunia. "Sudah gitu, keuntungan lainnya, film kami bisa juga dilihat oleh dunia. Malahan, aku pernah diajak untuk kerja sama, oleh salah seorang produser Hollywood dan diundang ke festival di Amerika," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.