Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pevita Pearce Menikmati Pelangi dari Mahameru

Kompas.com - 02/11/2012, 07:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Luar biasa indah. Itu komentar spontan dari bibir pemain film Pevita Pearce (20) saat ditanya perasaannya begitu menginjak Mahameru, puncak Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. ”Aku melihat warna-warni mejikuhibiniu (merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu) pelangi di belakangku. Sementara di atas ada bintang berkelap-kelip. Indah sekali. Aku sempat ambil fotonya,” ujarnya pekan lalu, seusai perkenalan pendukung film berjudul 5 Cm produksi Soraya Intercine Films.

Naik gunung merupakan pengalaman pertama Pevita. Ia tak menyangka kondisi di puncak Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa tak mudah baginya. Itu terutama untuk urusan mandi, cuci, kakus (MCK) atau buang air besar. Untuk buang air kecil saja ia harus ke toilet berjarak sekitar satu kilometer dari pos kru. Di lokasi shooting memang tak ada toilet. ”Di puncak juga sangat berdebu, sampai wajahku kusam,” lanjut pemeran Dinda itu.

Sekalipun mendapat pengalaman menakjubkan, Pevita belum berpikir akan naik gunung lagi. ”Itu gila karena berat sekali. Pulang shooting aku sempat masuk rumah sakit,” kata gadis berambut panjang itu. ”Kalau naik gunung lagi kayaknya enggak deh. Lebih baik aku ke pantai,” sambungnya. (tri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com