Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Punya Sejarah Buruk di Tangerang

Kompas.com - 02/11/2012, 19:41 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup rock legendaris Slank gagal tampil di hari terakhir Soundrenaline, pentas musik besutan sebuah perusahaan rokok. Sedianya, band yang bermarkas di Gang Potlot ini akan meramaikan acara yang diselenggarakan di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Sabtu (3/11/2012) besok.

Apa daya, rencana tersebut harus buyar karena tidak ada izin dari Polrestro Tangerang Kabupaten untuk band yang digawangi Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho, dan Ivan ini. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, pelarangan ini didasari pada catatan buruk Slank di Tangerang. Konser Slank kerap menimbulkan keributan di Tangerang.

"Dalam konser Slank, para pendukungnya atau yang biasa disebut Slankers datang dari berbagai daerah, bukan hanya dari Tangerang. Polisi mengkhawatirkan adanya konflik yang dipicu dari gesekan-gesekan yang terjadi sepanjang konser," ungkap Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/11/2012).

Pihak Slank telah mengetahui adanya pembatalan penampilan mereka di hari terakhir Soundrenaline. Dalam laman situs www.slank.com, band ini pun sedikit menyiratkan kekecewaan mereka. Hal ini dapat dilihat dari artikel singkat berjudul "Slank Tidak Tampil di Soundrenaline 2012".

Dalam artikel tersebut, band yang namanya melambung berkat lagu "Kamu Harus Pulang" ini menyayangkan mengapa dari puluhan musisi yang tampil, sementara hanya mereka yang tidak mendapatkan izin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com