Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukun Kenya Pastikan Obama Menang

Kompas.com - 05/11/2012, 22:05 WIB
Pieter P Gero

Penulis

KOGELO, KOMPAS.com- Kampung tua tempat asal ayah Presiden AS Barrack Obama di Kenya, hari Senin (5/11/2012) memastikan Presiden Obama akan menang telak dalam pemilu presiden AS pada hari Selasa (6/11) ini.

Obama akan bertarung dengan Mitt Romney dari Partai Republik dalam perebutan kursi orang nomor satu di AS. Kantor berita AP melaporkan, John Dimo yang juga dukun di Desa Kogelo, desa asal usul nenek moyang dari ayah Obama, melakukan ritual dengan membuang kerang , tulang dan berbagai item lainnya untuk menentukan apakah Obama atau Romney yang akan keluar sebagai pemenang dalam pemilu presiden AS.

Setelah melemparkan sejumlah barang-barang tadi di luar kemahnya di Desa Kogelo, Dimo yang mengaku kini berusia 105 tahun menunjukkan kulit kerang putih.

"Jelas benar Obama akan unggul telak dan dipastikan memenangkan pemilu," ujar Dimo.

Hal ini jelas bukan kesutan di Kogelo, desa yang merupakan asal ayah Obama, Barrack Hussein Obama. Barrack kemudian menikahi Stanley Ann Dunham, perempuan asal Kansas.

Barrack dan Stanley kemudian bercerai dan Stanley menikah lagi dengan Lolo Soetoro, pria Indonesia. Pasangan ini tinggal di Jakarta dan membawa serta Obama kecil yang masih duduk di sekolah dasar.

Banyak warga Kenya memastikan bahwa Presiden Obama adalah satu dari mereka karena orang tuanya asal Kenya. Barrack Obama memiliki lima saudara tiri dan seorang saudari tiri di Kenya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com