Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

George Lucas Tetap Akan Membuat Film

Kompas.com - 05/11/2012, 23:11 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- George Lucas memang sudah selesai berurusan dengan Star Wars, tapi bukan berarti dia meninggalkan dunia pembuatan film.

Pembuat  Star Wars itu mengatakan dia masih punya rencana untuk membuat "sedikit film pribadi".

Dia mengatakan itu beberapa hari setelah akuisisi Lucasfilm ke Disney seharga 4.05 miliar dollar. Kesepakatan itu mengizinkan Disney untuk memproduksi lagi Star Wars.

Meskipun Lucas tetap menjadi konsultan kreatif, kolaborator Kathleen Kennedy yang akan mengontrol semuanya.

Saat ditanya apakah dia akan memilih sutradara untuk Star Wars terbaru, dia mengatakan, "Saya sudah menyerahkannya pada produser luar biasa, Kathy Kennedy, dan saya sudah mengenalnya bertahun-tahun. Dia lebih bisa mengurus dan membuatnya lebih baik daripada yang saya lakukan."

Lucas mengakui perasaannya campur aduk karena merelakan Lucasfilm pergi.  "Ini menyedihkan. Ini adalah 40 tahun karya saya dan hidup saya berputar di situ, tapi saya siap melakukan hal lain yang lebih besar dan lebih baik."

Salah satu di antaranya adalah yayasan pendidikan yang mendapat sumber dana dari sebagian besar uang yang dia dapat dari Lucasfilm. "Sebagian besar akan disumbangkan tapi saya juga punya proyek kecil membuat film pribadi," ungkap dia soal rencananya.

Film terakhir Lucas tahun ini adalah Red Tails, tentang Tuskegee Airmen, sebuah unit penerbangan yang terdiri dari orang-orang berkulit hitam legendaris yang dibentuk pada 1941. Mereka ingin mematahkan prasangka bahwa pilot berkulit hitam tidak mampu bertarung di udara.

Dia mengatakan, film itu adalah hasil kerjanya yang penuh cinta. "Saya akan membuat lagi yang jauh lebih sensitif. Red Tails hampir saja tidak bisa ditayangkan di bioskop. Yang saya kerjakan sekarang tidak akan pernah diizinkan masuk bioskop," seperti dikutip dari AP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com