Judika Rencanakan Pesta Adat di Kampung Halaman

Kompas.com - 06/11/2012, 00:03 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendapat restu menikahi Duma Silalahi, vokalis Judika Sihotang benar-benar senang. Tak heran, meski belum menentukan waktu pernikahan, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu sudah ancang-ancang ingin seperti apa pesta pernikahannya digelar.

"Keluarga Duma pengin pestanya di kampung, pengin pesta adatnya di Balige (Sumatera Utara)," terang Judika saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (5/11/2012). 

Pesta pernikahan dengan adat Batak, menurut Judika, prosesnya tidaklah gampang. "Ada prosesnya kalau Batak. Keluarga ngomong dulu biar ada kesepakatan, masalah adat, ketemu dulu biar bisa ngobrol, banyak sekali poin-poinnya. Aku juga enggak terlalu ngerti," ujar Judika.

Mengenai resepsi pernikahan, Judika justru ingin melangsungkannya di Jakarta. "Enggak mungkin aku enggak rayain di sini (Jakarta) karena teman-temanku dan Duma banyak di sini. Cuma pesta adat maunya di sana (Balige, Sumatera Utara)," jelasnya.

Walau sudah memikirkan mengenai pernikahannya dengan Duma, ternyata Judika belum sempat membicarakan hal tersebut dengan orang tua Runner Up Puteri Indonesia 2007 tersebut. "Belum sempat kita omongin karena waktu bertemu itu sedang sibuk acara penikahan kakaknya. Sesuai kakaknya menikah, baru papaku ketemu, kenalan marga," paparnya yang mengaku bahwa kedua belah pihak keluarga belum banyak membahas hal tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.