Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Febrian Harus Atur Waktu untuk Penyandang Tuna Wicara

Kompas.com - 06/11/2012, 19:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Melibatkan para penyandang tuna wicara dalam klip video untuk single terbarunya, "Kharisma Cinta", Rio Febrian mengaku tidak menemui kesulitan.

"Enggak ada kendala yang terlalu berarti. Besok (7/11/2012) tinggal atur waktu aja karena jam sekolah. Yang ikut dari SD, SMP, sampai yang besar," papar Rio dalam wawancara di Odessa Studio, kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2012) sore.

Para penyandang tuna wicara yang akan ambil bagian dalam klip video Rio itu berasal dari SLB Santi Rama, Jakarta. Dengan bahasa isyarat mereka akan menyampaikan lirik lagu tersebut. Diungkapkan pula oleh Rio, pihak sekolah dan Yayasan Santi Rama, Jakarta, memberi keleluasaan kepada Rio untuk mengatur penampilan mereka dalam klip video itu. "Mereka cuma request tempo dipelanin," ujar suami Sabria Kono ini.

Mengaku belum pernah melihat klip video yang melibatkan penyandang tuna wicara, Rio terinspirasi untuk membuatnya. "Apa yang bisa kita ambil pesannya, bisa dirasakan sama semua orang. Makanya, gue berkolaborasi sama teman-teman untuk bahasa isyarat," tutur ayah satu anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com