Dukung Obama, Beyonce Kirim Surat Terbuka

Kompas.com - 07/11/2012, 12:42 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com Penyanyi Beyonce Knowles punya cara sendiri untuk menggalang suara dari penggemarnya di AS agar memberikan suaranya kepada Barack Obama, calon presiden dari Partai Demokrat.

Menjelang detik-detik pengumpulan suara, Senin (5/11/2012) malam, pelantun "Crazy in Love" ini  melalui situs resmi pribadinya merilis sebuah surat yang ditulis tangan untuk Presiden Obama.

"Presiden Obama, setiap hari kami melihat ketulusan dan karakter Anda. Itu semua telah menginspirasi kami untuk memberikan lebih dari diri kami sendiri," begitu tulisnya.

"Anda adalah pemimpin yang bisa membawa kami dari tempat kami berada sekarang menuju tempat yang kami inginkan. Anda adalah alasan putri saya dan keponakan akan tumbuh mengetahui bahwa mereka benar-benar bisa menjadi apa pun yang mereka inginkan. Dengan penuh rasa hormat dan kagum, Beyonce."

Seperti diketahui, Beyonce dan suaminya, Jay-Z, memberikan dukungannya kepada Obama sejak pemilu pertamanya. Beyonce bahkan tampil dalam pelantikan Obama pada tahun 2008. Bersama dengan Jay-Z, ia berhasil mengumpulkan 4 juta dollar AS dalam acara pengumpulan dana untuk kampanye pemilihan kembali Obama.

Tak hanya melayangkan surat kepada Obama, Beyonce juga sempat menulis surat pribadi kepada Ibu Negara Michelle Obama pada April lalu. "Dia seorang ibu yang begitu peduli, dia seorang istri, sementara pada saat yang sama, dia adalah First Lady!" tulis Beyonce.

"Michelle, terima kasih banyak untuk setiap hal yang Anda lakukan bagi kami. Saya bangga memiliki putri saya tumbuh di dunia di mana dia memiliki orang-orang seperti Anda."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.