Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepuluh Tahun Hidup Sendiri, Donny Alamsyah Jadi Jago Masak

Kompas.com - 08/11/2012, 10:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena hidup sendiri selama 10 tahun sejak SMA sampai akhirnya beristri, artis peran Donny Alamsyah (33) menjadi pandai memasak, tidak hanya hidangan Indonesia tapi juga oriental.

"Masakan Indonesia, Jepang, Korea, China bisa," tutur Donny, yang ditemui seusai menghadiri Celebrities Gathering "Smart Investing in Capital Market di fCONE, Plaza fX, Jakarta, Rabu (7/11/2012) sore.

Diungkapkan oleh Donny, ia mulai belajar sendiri memasak karena banyak macam makanan yang ingin disantapnya, sementara ia harus mengeluarkan uang lebih banyak jika membeli jadi hidangan-hidangan itu. "Soalnya ngekos, tapi banyak maunya. Pas (resep dan panduan memasak) dilihat di internet, kayaknya gampang. Ya sudah, coba-coba," ceritanya. "Beli bahan aja ke pasar, masak," tambahnya.

Ketika sudah menikah, istrinya yang memasakinya. "Tapi, sekarang sih sudah ada istri yang masakin," ujarnya sambil tersenyum.

Sekarang, pemain film Negeri 5 Menara ini berbisnis makanan seperti kue dan bakmi. "Ada yang masak sendiri, ada yang ambil dari pembuatnya juga," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com