Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abimana: Sekarang Masa Keemasan Industri Film Indonesia

Kompas.com - 08/11/2012, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menurut artis peran Abimana Aryasatya, sekarang merupakan masa keemasan film Indonesia jika dilihat dari kenyataan sejumlah film layar lebar Indonesia sudah diputar di luar negeri.

"Dua tahun ini memang masa keemasan film Indonesia dari segi prestasi. Beberapa film Indonesia juga bakal diputar di Cannes (Film Festival) tahun depan," kata pria yang akrab disapa Abi ini ketika diwawancara di Jakarta, Rabu (7/11/2012) sore.

Walaupun demikian, Abi sangat menyayangkan jumlah penonton Indonesia yang malah merosot dalam masa jaya itu. "Riset di lapangan sih, mereka menunggu filmnya keluar di TV daripada bayar di bioskop," jelasnya.

Namun, Abi tidak sepenuhnya menyalahkan masyarakat, karena menurutnya dana yang digunakan dalam sebuah film lebih banyak untuk produksi daripada promosi.

Ketika dimintai pendapatnya mengenai kabar bahwa film Sang Pialang, yang dibintanginya, akan diputar di AS, Abi tidak mau berbicara banyak. "Gue enggak berani ngomong. Itu diusahakan sama executive producer kita, tapi gue enggak mau janji," jawab Abi, yang menganggap Sang Pialang merupakan film drama yang menggunakan dunia saham Indonesia sebagai latar belakangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com