Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengacara Yulia Laporkan Pengacara Demian

Kompas.com - 09/11/2012, 09:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perseturuan antara Yulia Rachman dan Demian makin melebar. Setelah berseteru di pengadilan agama (PA) Jakarta Selatan, kini didampingi kuasa hukumnya, Yulia melayangkan laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan pemalsuan bukti kepada kuasa hukum Demian, Sofia Bettrys Mandagi dan Augustinus Indria Busana pada Kamis, (8/11/2012)  malam.

"Yang kami laporkan adalah pengacara yang memberikan laporan yang diduga adalah palsu. Pelaku yang kami laporkan adalah para pengacara yang diduga telah menggunakan surat-surat palsu itu dan Demian yang diduga memberikannya," papar Petrus Bala Pationa, kuasa hukum Yulia, yang ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.

Surat-surat yang dimaksud adalah berkas-berkas bukti transfer Demian yang menyatakan dirinya selama ini tetap menafkahi anak-anaknya setiap bulan. "Di kolom berita transfer itu, yang dikirim ke pengadilan kosong, tapi yang dikasih hakim ada tulisannya. Tinta karbon dan yang bukan karbon tentunya berbeda. Itu yang membuat kami berpikir ini adalah pemalsuan. Ada bekas-bekas tip-ex juga," ungkap Petrus.

Karena belum mengetahui pasti dari mana bukti-bukti tersebut berasal, kuasa hukum Demian lah yang dilaporkan, sebab mereka yang menggunakan langsung. Jika bukti-bukti yang diduga palsu itu berasal dari Demian, maka Demian pun akan turut menjadi tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com