Indra Lesmana Siapkan Konser dengan iPad dan iPhone

Kompas.com - 09/11/2012, 11:40 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Terobosan dalam bermusik terus dilakukan oleh pemain keyboard dan piano, pencipta lagu, sekaligus produser musik Indra Lesmana. Pada 11 November 2012 di Red White Jazz Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, Indra akan menggelar konser yang menggunakan iPad dan iPhone dalam rangka merilis aplikasi musik Indra Lesmana di App Store.

"Akan ada iPad Band, jadi konser dengan delapan iPad dan dua iPhone. Saya, Barry Likumahuwa, Rifka, akan konser dengan gadget itu semua secara live," tutur Indra dalam wawancara di Red White Jazz Lounge, Kamis (8/11/2012).

Menurut Indra, bunyi musik dari iPad tak kalah dengan bunyi dari alat musik aslinya. "Misalkan, Barry, dia main bas tapi pakai ampli dari iPad, sound juga iPad. Saya sendiri mengontrol piano dengan satu iPad. Terus, Rifka pakai tiga iPad untuk sound-nya dia," jelas Indra.

Indra juga merencanakan, dalam konser itu ia akan "berduet" jarak jauh dengan Eva Celia, anak tunggalnya dari penyanyi, artis peran, dan model Sophia Mueller, yang telah bercerai dengannya. "Tanggal 11 Eva akan ikut nyanyi, live by Skype karena dia lagi di Los Angeles (California, AS). Semoga koneksi (internetnya) aman," terang Indra.

Indra dan Eva akan menyajikan lagu "Angel on My Side", yang komposisinya dicipta oleh Indra dan liriknya ditulis oleh sineas Mira Lesmana, kakak Indra.

Eva, yang sedang mengeyam pendidikan musik di Los Angeles, mengaku sudah tak sabar untuk ambil bagian dalam konser tersebut. Eva akan menyanyi di kamarnya. Oleh karena itu, ia akan merapikan  kamarnya agar terlihat menarik ketika ia "berduet" dengan sang ayah melalui Skype. "Saya di kamar saya, sedikit lighting, dirapikan saja," ujar Eva. "Dia maunya di kamar katanya," timpal Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.