Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Siap Damaikan Bobotoh dan "The Jak"

Kompas.com - 19/11/2012, 09:23 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Terkait konflik yang kerap terjadi antara pendukung Persib, Bobotoh, (juga dikenal dengan sebutan Viking), dan pendukung Persija, "The Jak Mania", calon wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku akan berusaha mendamaikan kedua kelompok suporter tersebut.

Deddy Mizwar yang lebih dulu dikenal sebagai aktor dan sutradara kawakan ini menyatakan bersedia menjadi inisiator bagi perdamaian Bobotoh dan the Jack Mania. "Bukan hanya kami, melainkan semuanya harus jadi inisiator untuk perdamaian Bobotoh dan "The Jak Mania". Dengan berdamai, kan lebih indah, termasuk dari pribadi suporternya masing-masing," kata Deddy pada acara media gathering di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu (18/11/2012) kemarin.

Deddy menambahkan, keributan antara suporter sepak bola tentunya akan sangat merugikan. Selain itu, lanjut Deddy, jika keributan berjalan terus, sulit bagi persepakbolaan Indonesia untuk berkembang. "Iya, kalau ribut mulu, susah maju dong, lebih baik damai, kan lebih indah," ungkapnya.

Sebelumnya, calon gubernur Ahmad Heryawan juga mengungkapkan kesiapannya untuk melayani Bobotoh. Menurut Heryawan, Bobotoh juga memiliki hak yang sama sebagai warga Jawa Barat. "Kami siap melayani bobotoh Persib Bandung," kata Heryawan pada acara yang sama.

Salah satu janji Aher—demikian ia biasa disapa—ialah mengantarkan cita-cita bobotoh menuju kejayaan Persib Bandung, menjadi juara liga, dan memiliki stadion yang layak seperti klub-klub lainnya. "Mudah-mudahan peran kami bisa membantu untuk segera mewujudkan cita-cita Bobotoh," ujar Aher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com