Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lho, Aktor James Bond Termahal

Kompas.com - 20/11/2012, 01:37 WIB
LONDON, KOMPAS.com Aktor Inggris, Daniel Craig, tercatat sebagai aktor termahal dalam sejarah film James Bond. 
 
Ia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi setelah membintangi kedua filmnya sebagai mata-mata Inggris dengan nilai kontrak 31 juta poundsterling, tulis Femalefirst.

Sir Sean Connery, sebagai aktor James Bond pertama tahun 1962, hanya menghasilkan 10.000 poundsterling untuk perannya di Dr No

 
Bayarannya memang beranjak naik dengan rata-rata bayaran 218.000 poundsterling per film. Namun, ia hanya bisa menghasilkan 3 juta poundsterling jika setara dengan jumlah uang saat ini.

Sementara itu, George Lazenby menghasilkan 340.000 poundsterling atau setara 460.000 poundsterling saat ini hanya dengan berperan sebagai Bond di On Her Majesty Secret Service.

Sementara itu, artis Sir Roger Moore membawa pulang 1,4 juta poundsterling atau sekitar 6,3 juta poundsterling saat ini dengan bermain dalam film Bond ketujuh.

Timothy Dalton juga berpenghasilan 1,4 juta poundsterling dari film keduanya, sementara Pierce Brosnan hanya dibayar 6,1 juta poundsterling atau sekitar 8,7 juta poundsterling untuk nilai mata uang saat ini.

Nah, bagaimana dengan Craig? Kontrak Craig saat ini sekitar 9,6 juta poundsterling per film.

Kontrak terbesar Daniel adalah saat dia berperan sebagai Bond di film terbarunya, Skyfall, dengan nilai 10,7 juta poundsterling, menggeser kontrak terbesar yang selama ini dipegang Pierce Brosnan tahun 2002 dalam film Die Another Day.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com