Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Perempuan Bikin Rudi Soedjarwo Kewalahan

Kompas.com - 21/11/2012, 16:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lima perempuan telah membuat sutradara Rudi Soedjarwo mengaku sempat kewalahan. Siapa mereka?

Rudi, yang berhasil memikat banyak orang dengan film Ada Apa dengan Cinta? (2002), bergelut dengan film drama romantis. Judul film barunya itu Langit Ke-7. Tetapi, Rudi mengaku sempat merasa hampir angkat tangan mengolah para pemainnya dalam melakoni peran-peran mereka.

Pasalnya, Rudi tak hanya melibatkan nama-nama terkenal seperti Sandra Dewi dan Pong Harjatmo. Pria berusia 41 tahun itu juga memperkenalkan lima wanita pendatang baru dari Clear Hair Model, yakni Tasyka Namya, Rechelle Rumawas, Bonita, Maureen Irwinsyah, dan Atika Noviasti, yang selama ini belum pernah main film. "Mereka berasal dari karakter dan latar belakang yang berbeda. Jadi, tidak semudah yang dibayangkan untuk menghasilkan adegan yang terlihat natural. Sangat sulit, bahkan hampir menyerah," katanya dalam wawancara di Hard Rock Cafe Jakarta, EX Plaza, Selasa (20/11/2012).

Namun, akhirnya Rudi beserta timnya bisa menangani kelima perempuan itu. Bahkan, ia mengaku mendapat kepuasan yang berbeda dari yang sudah didapat melalui film-filmnya terdahulu. "Setelah berkutat dengan metode apa, mereka bisa hanya dua kali take untuk setiap adegan, dan ini film paling memuaskan saya dalam membentuk karakter," tuturnya.

Langit Ke-7 akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada 22 November 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com