Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly: "Konser Integritas" Wajib Bagi Para Pemikir

Kompas.com - 21/11/2012, 18:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser Integritas, yang akan digelar oleh Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, 28 November 2012, dikatakan oleh salah satu dari dua penampil utamanya, vokalis dan pencipta lagu Glenn Fredly, merupakan sebuah tontonan wajib bagi para pemikir yang peduli kepada nasib bangsa.

"Ini saat yang tepat bagi para pemikir untuk bertemu dengan para seniman atau budayawan dan akhirnya memertemukan yang lainnya untuk memikirkan kondisi negara ini. Dan, musik menjadi penengahnya," ucap Glenn dalam jumpa pers Konser Integritas di Graha Toedjoeh Empat, Jalan Wolter Mongisidi No 15, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2012).

Awalnya, aku Glenn, ia sempat salah paham. "Pertama saya diminta untuk terlibat di konser integritas ini, awalnya saya bingung pada saat dibilang ini acara ILUNI FHUI. Ya, saya pikir tadinya konsepnya pensi (pentas seni)," ungkap Glenn.

Tapi, dugaan Glenn itu nyatanya meleset. "Ternyata enggak. Ini konsepnya, konser ini dipersiapkan di satu tempat dan akhirnya dari konsep yang saya lihat, saya tertarik sekali, dan ada Once (vokalis Elfonda Mekel) juga terlibat di dalam (sebagai panitia dan pengisi acara)," jelas Glenn.

Ada hal yang membuat Glenn merasa perlu terlibat dalam Konser Integritas, yang penyelenggaraannya diketuai oleh Ketua ILUNI FHUI, advokat senior Melly Darsa, SH. "Saya lihat bahwa musik sekarang menjadi begitu penting. Tidak hanya sekadar alat hiburan, tapi sudah menjadi alat rekonstruksi dan rekonsiliasi," tuturnya. "Saya senang sekali dengan konsep yang ditawarkan di tengah serbuan musisi internasional. Kesadaran bersama itu muncul, bahwa semua sama-sama menyadari Indonesia seperti sebuah kapal yang entah kondisinya, karam tidak, mau karam juga tidak, tapi kronisnya tetap ngambang terus. Ini sebuah terobosan dari ILUNI, yang harus kita support," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com