Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Sarangkan Bola, Zhendy Zain Malu

Kompas.com - 22/11/2012, 23:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor pendatang baru Zhendy Zain didaulat untuk menjadi Gabriel Omar, pemeran utama dalam film Hari Ini Pasti Menang.

Untuk peran pertamanya dalam film layar lebar ini, Zhendy tidak hanya 'dipaksa' berlatih sepakbola hingga empat bulan lamanya, tapi juga harus siap malu di depan 3.000 pasang mata.

"Bermain bola dilihat oleh 3.000 pasang mata orang itu luar biasa," ungkapnya penuh takjub saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Rabu (21/11/2012).

Senang? Sudah pasti. Namun Zhendy mengaku merasa malu ketika harus melakoni adegan menendang bola ke gawang. Dikisahkannya, saking grogi ia tak berhasil menyarangkan bola ke dalam jala padahal jaraknya tak jaug-jauh amat.

"Nendang (bola) ke gawang kan sepele, tapi karena dilihat 3.000 pasang mata, bolanya malah kena ke tiang," kenangnya.

"Padahal sebelumnya sudah pede (percaya diri), 'Gue bisa nih!' tapi pas ditendang enggak masuk dan malah disorakin. Itu malunya luar biasa dan itu bikin drop!" ceritanya penuh tawa.

Untuk adegan yang seharusnya hanya di-take dua kali saja, mau tidak mau harus diambil berkali-kali karena Zhendy yang grogi.

"Scene yang paling banyak take memang scene di lapangan. Kalau scene akting, kita sudah ada reading, penghayatan masing-masing," jelas Zhendy.

Zhendy mengaku begitu menyukai perannya sebagai Gabriel Omar, yang digambarkan sebagai penyuka sepakbola sejak kecil karena dididik oleh ayahnya.  "Aku sendiri kebetulan jiwanya bukan penonton bola, tapi jiwa yang suka main daripada nonton. Lebih suka dilihatin orang," ujarnya tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com