Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Busan, "Hello Goodbye" Diputar di Indonesia

Kompas.com - 24/11/2012, 03:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Hello Goodbye arahan sutradara Titien Wattimena akan tayang di Indonesia secara serentak mulai 29 November, setelah sebelumnya diputar dalam Busan International Film Festival (BIFF), Korea Selatan, Oktober lalu.

"Saya berharap film ini disukai penonton sebanyak-banyaknya," kata Atiqah Hasiholan saat jumpa wartawan di Jakarta, Kamis.

Selama shooting di Korea, Atiqah mengaku tidak mengalami kesulitan karena tim produksi telah menyiapkan segala kebutuhan para pemain. Soal bahasa, juga tidak menjadi kendala karena ia didampingi guru Bahasa Korea.

"Saya belajar Bahasa Korea satu bulan, dan untungnya tim sudah menyiapkan guru bahasanya," kata Atiqah.

Film Hello Goodbye dibintangi oleh Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, Kenes Andari, Verdi Solaiman dan disutradarai Titien Wattimena.

Film ini bercerita tentang seorang pelaut bernama Abimanyu Budiman (Rio Dewanto) yang harus tinggal sementara di Busan, Korea Selatan karena sakit.

Pihak konsulat kedutaan RI di Korea memerintahkan Indah Pramesti (Atiqah hasiholan) untuk mengurus segala kebutuhan sekaligus menjadi penerjemah antara pihak rumah sakit dengan Abi.

Titien Wattimena mengungkapkan proses pengambilan seluruhnya dilakukan di Busan selama satu bulan. Dalam film ini, seorang penyanyi ballad asal Korea Selatan, Eru, turut menyumbangkan suaranya dalam lagu tema film (soundtrack) yang berjudul Black Glasses dan I Love You.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com