Konser Tunggal Shaggydog

Kompas.com - 24/11/2012, 06:12 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa waktu lalu, Shaggydog menggelar konser tunggal pertama di salah satu kafe di Kemang, Jakarta. Mereka membawakan 15 lagu yang diambil dari lima album mereka, yakni Shaggydog, Bersama, Hot Dogz, Kembali Berdansa, dan Bersinar.

Bahkan, mereka menampilkan satu lagu baru berjudul ”Putra Nusantara” yang liriknya ditulis Heru Wahyono, sang vokalis.
”Total 16 lagu. Selain mempersiapkan diri, kami juga tetap manggung di beberapa kota,” kata Yustinus Satria Hendrawan, drummer Shaggydog yang biasa disapa Yoyok.
Sebelum tampil di Kemang, Shaggydog tampil di Soundrenaline di kawasan BSD, Surabaya, dan sepanggung dengan penyanyi senior Bob Tutupoly di Djakarta Artmosphere 2012 di Balai Sarbini.

Sekstet asal Yogyakarta yang terbentuk tahun 1997 ini mengusung fusi musik ska, reggae, swing, jazz, dan rock ’n roll. Shaggydog terdiri dari Heru, Lilik Sugiarto (keyboard), Richard Bernado (gitar), Aloysius Odysey Sanco (bas), Raymondus Anton Bramantoro (gitar), dan Yoyok.

Selain menempati posisi drummer, Yoyok juga pemegang nomor kontak Shaggydog. Hal sebaliknya terjadi pada Heru.
”Wah, kalau saya tidak mungkin. Saya selalu lupa handphone saya,” kata Heru yang nyaris kehilangan dua telepon selulernya ketika tampil di Balai Sarbini. (TIA)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.