Ray Sahetapy Wujudkan Mimpinya Jadi Pelatih Sepakbola

Kompas.com - 26/11/2012, 18:46 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor senior Ray Sahetapy (55) mendapat tantangan dalam film terbarunya Hari Ini Pasti Menang. Ray harus berperan sebagai Dimas Bramantyi, pelatih sepakbola tersukses se-Asia. Untuk mendalami peran tersebut Ray harus menonton DVD bagaimana karakter seorang pelatih selama berjam-jam lamanya.

"Setiap malam nonton film bola, sampai dokumenter. Melihat bagaimana pelatih memperlakukan pemainnya," kata Ray saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, belum lama ini.

Alhasil, Ray mengaku menggabungkan sifat pelatih bola ternama seperti Jose Mourinho dan Sir Alex Fergusson. Dalam perannya kali ini Ray juga mengaku memiliki roh tersendiri dalam karakter itu.

"Aku bersyukur jadi pelatih. Aku enggak kaget, sesuai jalur cita-cita bapakku yang ingin aku jadi pesepakbola. Jadi di peran ini seperti ada rohnya," lanjut pria dengan karakter suara yang khas itu.

Pria bernama lengkap Ferene Raymond Sahetapy memang diberikan ayahnya karena terispirasi Sepakbola. Pemain-pemain dari klub Real Madrid yakni pemain asal Hungaria Ferenc Puskas dan Raymond Kopa dari Perancis. "Jadi nama saya itu nama pemain bola," ungkap Ray. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.