Diunggulkan Dapat Penghargaan, Reaksi Tio Datar

Kompas.com - 27/11/2012, 13:28 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Diunggulkan di sebuah ajang penghargaan bukan sesuatu yang baru bagi aktor kawakan Tio Pakusadewo (49). Belasan penghargaan pun kini sudah dikantonginya. Dalam gelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2012, nama Tio pun kembali dinominasikan untuk kategori Pemeran Pendukung Utama Terbaik lewat film Rayya Cahaya Di Atas Cahaya. Mendapat nominasi tersebut Tio justru menyambutnya datar. Lho kok? 

"Ya, terserah juri, kita pasrah saja," katanya saat ditemui di Metropole, Jakarta, Senin (26/11/2012).

Untuk meraih piala tersebut, Tio harus bersaing dengan Donny Damara yang menawan dalam film Lovely Man, Emir Mahira di Garuda Di Dadaku 2, Muhammad Syihab (Cita Citaku Setinggi Tanah) dan Reza Rahadian (Test Pack You're My Baby).

Di Rayya Cahaya Di Atas Cahaya, pria bernama lengkap Irwan Susetyo Pakusadewo ini berperan sebagai Arya. Tio memang berakting apik sebagai seorang fotografer setengah baya yang sama-sama mencari jalan keluar dari persoalan hidup bersama Rayya (Titi Tsjuman).

Film Rayya Di Atas Cahaya sendiri diunggulkan di  tiga kategori, yakni Penulis Cerita Asli  atas nama Emha Ainun Najib, pemeran pendukung wanita  untuk Christine Hakim dan Pemeran Utama Pria. "Kaget, kenapa cuma tiga nominasi yang Rayya dapat, tapi semua punya penilaian sendiri," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.