Dalam "Komedi Spesial", Aming Tak Tampil Seperti Perempuan

Kompas.com - 27/11/2012, 21:37 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Di sepanjang perjalanan kariernya dalam industri hiburan, dalam bekerja sebagai artis peran, Aming biasa tampil dengan dandanan seperti perempuan. Akan tetapi, untuk program "Komedi Spesial" Kompas TV, yang bermisi edukasi dan ditayangkan setiap Selasa mulai pukul 20.00, Aming tidak demikian.

"Kalau biasanya, kan, bebencongan (berdandan seperti perempuan). Tapi, itu tuntutan pasar sih. Tapi, di program Komedi Spesial ini sudah enggak ada peran yang begitu sih karena pengin jadi program yang edukatif, ya. Beda genrenya, beda arahannya," jelas Aming di sela shooting Komedi Spesial di Studio Persari, Jalan Moch Kahfi, Gang Manggis Dalam No 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2012). "Pokoknya lepas dari dandanan cewek. Tapi, kalau di luar itu sih, saya ke mana-mana tetap pakai high heels sih," lanjutnya.

Aming senang dengan berbagai peran yang bisa dimainkannya dalam satu episode Komedi Spesial. "Pokoknya, di Komedi Spesial ini sama kayak rekan lainnya, dapat beragam peran. Setiap sketsa punya beda cerita di setiap episode. Memang dapat perannya beda-beda, tapi kebanyakan dapat orang gila atau peran yang manipulatif," terang Aming.

Aming mengaku pula bahwa ia pada dasarnya tampil sesuai tuntutan skenario. "Maksudnya, ketika ada pertanyaan, 'Kenapa perannya gitu terus,' ya sebenarnya karena pasarnya lagi bagus di situ. Ya, hukum ekonomilah. Mungkin, karena di awal munculnya seperti itu, tak bisa dipungkiri. Tapi, dalam perjalanannya, saya coba peran yang lain, kebetulan saya orangnya made by order, kan," jelas Aming.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.