Berbekal "Seandainya", Starking Berharap Sukses Lagi

Kompas.com - 30/11/2012, 17:46 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama Starking Band sempat merasakan manisnya industri musik Tanah Air. Lewat "Kok Tega" (2009), band yang dihuni oleh Vito (vokal dan gitar), Sevik (gitar), Andy (keyboard), Fahmi (bas), dan Andre (drum) ini berhasil mencapai angka download RBT hingga beberapa ratus ribu dan juga dikenal di negeri tetangga, Malaysia.

"Pencapaian download RBT 'Kok Tega' sampai 265.093. Syukurnya, saat itu label King Production men-support hingga kami rilis album dan single di Malaysia," kata Vito dalam wawancara di kawasan Kebon Jeruk, Jumat (30/11/2012).

Namun, kini, kondisi industri musik sedang kelam. Download RBT, contohnya, tak bisa diandalkan. Tapi, Starking tak putus asa. Setelah rehat, mereka kembali dengan lagu "Seandainya". "Kami tetap optimistis dan merasa lebih dewasa di lagu ini. Kami menggarap lebih serius soal musik di lagu 'Seandainya'," kata Vito.

Lagu tersebut bercerita mengenai cinta sejoli yang tak mungkin bersatu di masa kini, namun mereka tetap yakin bahwa dalam kehidupan selanjutnya mereka bisa bersama.

Dengan tema cinta dan perubahan dalam bermusik, Starking berharap bisa kembali mengulang keberhasilan mereka. "Mudah-mudahan bisa kembali diterima oleh penikmat musik Indonesia. Lagu itu juga gampang didengar dan diingat kok," tutup Vito.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.