Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbekal "Seandainya", Starking Berharap Sukses Lagi

Kompas.com - 30/11/2012, 17:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama Starking Band sempat merasakan manisnya industri musik Tanah Air. Lewat "Kok Tega" (2009), band yang dihuni oleh Vito (vokal dan gitar), Sevik (gitar), Andy (keyboard), Fahmi (bas), dan Andre (drum) ini berhasil mencapai angka download RBT hingga beberapa ratus ribu dan juga dikenal di negeri tetangga, Malaysia.

"Pencapaian download RBT 'Kok Tega' sampai 265.093. Syukurnya, saat itu label King Production men-support hingga kami rilis album dan single di Malaysia," kata Vito dalam wawancara di kawasan Kebon Jeruk, Jumat (30/11/2012).

Namun, kini, kondisi industri musik sedang kelam. Download RBT, contohnya, tak bisa diandalkan. Tapi, Starking tak putus asa. Setelah rehat, mereka kembali dengan lagu "Seandainya". "Kami tetap optimistis dan merasa lebih dewasa di lagu ini. Kami menggarap lebih serius soal musik di lagu 'Seandainya'," kata Vito.

Lagu tersebut bercerita mengenai cinta sejoli yang tak mungkin bersatu di masa kini, namun mereka tetap yakin bahwa dalam kehidupan selanjutnya mereka bisa bersama.

Dengan tema cinta dan perubahan dalam bermusik, Starking berharap bisa kembali mengulang keberhasilan mereka. "Mudah-mudahan bisa kembali diterima oleh penikmat musik Indonesia. Lagu itu juga gampang didengar dan diingat kok," tutup Vito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com