Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batal Mendarat di Yogyakarta, Rombongan Artis FFI Balik ke Jakarta

Kompas.com - 07/12/2012, 17:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Garuda Indonesia yang membawa rombongan dewan juri, artis serta pengisi acara Festival Film Indonesia (FFI) dari Jakarta batal mendarat di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, karena cuaca buruk. Pesawat kemudian balik lagi ke Jakarta.

"Ada cuaca buruk, puting beliung di daerah sekitar Yogyakarta. Pesawat akhirnya balik lagi ke Jakarta," kata Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto kepada kompas.com di Jakarta, Jumat (7/12/2012).

Menurut Pujo, pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 210 itu berangkat dari Cengkareng ke Yogyakarta pada pukul 13.05 wib. Seharusnya, pesawat mendarat di Yogyakarta pukul 14.10 wib. Namun karena kondisi cuaca buruk, pilot memutuskan untuk membawa kembali seluruh penumpang ke Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng.

"Pukul 15.30 wib, pesawat itu telah mendarat kembali ke Jakarta," tambahnya.

Pujo mengatakan, pesawat yang dipiloti Hasfry Syah ini juga tidak memilih untuk mendaratkan pesawat di Solo karena pertimbangan cuaca di Solo tidak akan banyak berbeda dengan Yogyakarta. "Tentu pilot memiliki petunjuk keselamatan sendiri. Makanya lebih baik dibawa ke Jakarta lagi," tambahnya.

Selanjutnya, karena dipandang kondisi cuaca sudah memungkinkan, pesawat yang sama kemudian terbang lagi ke Yogyakarta. Pesawat baru terbang pukul 16.50 wib. "Seluruh penumpang dalam kondisi selamat dan aman," tambahnya.

Di dalam pesawat ini ada artis seperti Alex Komang, Lola Amaria, Katon Bagaskara, George Taka, Dewi Irawan, Erwin Arnada dan Lola Amaria. Rombongan ini memang akan menghadiri malam puncak Festival Film Indonesia 2012 yang akan diselenggarakan di Benteng Vrederburg Yogyakarta, Sabtu malam (8/12/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com