Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Fuad Idris Sisihkan Lukman Sardi

Kompas.com - 08/12/2012, 23:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua wajah baru memberi kejutan di ajang malam penganugerahan Festival Film Indonesia (FFI) 2012 yang berlangsung di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Sabtu (8/12/2012).  
Setelah Mak Gondut berhasil menyisihkan Christine Hakim di kategori Pemeran Pembantu Wanita Terbaik, giliran Fuad Idris yang mencuri perhatian.

Wajah Fuad pun mendadak tersenyum saat dirinya dinobatkan sebagai Pemeran Pembantu Pria Terbaik lewat film Tanah Surga... Katanya. Atas kemenangan tersebut, Fuad pun layak bersyukur.

Di atas panggung, ia tak banyak bicara, hanya memberikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberinya ruang apresiasi. "Terima kasih kepada insan film, ibu Menteri dan Sri Sultan. Terima kasih kepada Deddy Mizwar (produser film tersebut), sukses selalu. Terima kasih masyarakat Jogja," ungkapnya di atas panggung.

"Saya tidak menduga bisa mendapat penghargaan Piala Citra. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Kalimantan Barat dan kru film," lanjutnya.

Bukan perkara gampang bagi Fuad bisa menyabet Piala Citra yang menjadi simbol penghargaan tertinggi bagi insan film di Tanah Air. Bagaimana tidak, ia harus bersaing dengan jagoan-jagoan akting seperti  Butet Kertaredjasa yang tak kalah memesona saat main dalam film Soegija. Ada pula Dedey Rusma (Rumah Di Seribu Ombak), Lukman Sardi (Rumah Di Seribu Ombak), dan Rio Dewanto (Garuda Di Dadaku 2).

Dalam Tanah Surga... Katanya, Fuad berperan sebagai Hasyim, mantan sukarelawan Konfrontasi Indonesia-Malaysia tahun 1965 yang hidup dengan kesendirian beserta cucunya. Film yang mengangkat tema konflik di perbatasan Indonesia itu memang menyentuh dan Fuad berperan sangat apik.(Wijaya Kusuma)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com