Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penata Artistik Terbaik untuk Ezra Tampubolon

Kompas.com - 08/12/2012, 23:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film produksi Demi Gisela Citra Sinema, Tanah Surga... Katanya kembali meraih penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2012. Kali ini lewat Eza Tampubolon sebagai Pengarah Artistik Terbaik.

Kerja keras Eza boleh dibilang terbayar lewat piala tersebut. Tanah Surga... Katanya memang berlatar belakang tentang daerah perbatasan Indonesia. Dalam film yang dirilis pada Oktober 2012 itu banyak menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata.

Film yang diproduseri Deddy Mizwar dan mendapat arahan Herwin Novianto sebagai sutradara mendapat delapan nominasi FFI 2012, yakni Sutradara, Penulis Cerita Asli, Penulis Skenario, Penata Suara, Penata Musik dan Film Terbaik. |

Sebelumnya, Tanah Surga... Katanya meraih satu penghargaan kepada Fuad Idris untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

"Ini semua berkat semua tim artistik di film Tanah Surga... Katanya karena kerja keras mereka lah penghargaan ini bisa diraih. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua crew film, pemain dan sutradara dan tak lupa kepada keluarga yang mendukung dan selalu mendoakan," terangnya.

FFI ke-32 tahun ini memberikan penghargaan untuk empat jenis kompetisi, yakni film bioskop, film pendek dan film dokumenter, khusus untuk film cerita disediakan 14 penghargaan Piala Citra. Ditambah satu penghargaan khusus dari dewan juri.(Wijaya Kusuma)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com